Sunday, December 14, 2008

BBM...Harga Turun Kok Malah Ngilang

Nah, kalo kemaren-kemaren bang MIJ bilang tanggal 1 Desember 2008 pemerintah mau mengkoreksi harga BBM, sekarang kan udah pertengahan Desember dan pemerintah pun udah penuhi janjinya, yaitu mengoreksi harga BBM bersubsidi yang sebelumnya berada pada level 6000/liter menjadi Rp 5500/liter. Yah turun gopek, lumayanlah buat rider motor irit kayak gw. Dan ternyata, harga BBM non-subsidi kayak PERTAMAX juga ikutan turun jadi sekitar Rp 6800/liter. Namun sayang turunnya harga beberapa jenis BBM ini gak diikuti sama BBM jenis lain kayak minyak SOLAR dan SOIL OIL (maksudnye minyak tanah, hehehehehehe).

Tapi mau gimanapun, kita wajib bersukur, karena pemerintah akhirnya menurunkan harga beberapa jenis BBM. Dan ini semoga saja bisa meringankan beban kebutuhan rakyat. Tapi setelah gw liat berita, kok BBM-nya malah ngilang dari pasaran? W@h ada yang gak beres neh. Katanya sih, langkanya BBM jenis PREMIUM ini selain disebabkan telatnya pengiriman dari depo pertamina juga karena konsumsi PREMIUM meningkat pesat, yaaah makin rendah harga barang, makin tinggi permintaan. Tapi, ternyata setelah diselidiki, penyebab utama PREMIUM ngilang tuh bukan ituuuuu, pengusaha SPBU ternyata menunda pemesanan bahan bakar mereka ke PERTAMINA untuk mengurangi kerugian akibat dikoreksinya harga BBM jenis PREMIUM ini.



Wah kalo udah kayak gini yang jadi korban yah, rakjat ketjil kayak gw lagi, harusnya pemerintah lebih memperketat kontrol dalam penyediaan energi ini. Energi kan menentukan hajat hidup orang banyak. Harusnya pengusaha SPBU “nakal” kayak gini diberi peringatan, bahkan kalo perlu ditindak, biar kapok. Gak kayak harga BBM naik, mereka rebutan mesen ke PERTAMINA, harga turun, eh pesenan malah gak diambil.

Oh iya pengalaman gw neh, gw pernah liat stiker di kaca belakang mobil orang(salah satu hobi gw baca stiker di mobil atau di spatbor motor, suka lucu-lucu sih tulisannya), kalo gak salah tulisannya gini: “Menggunakan BBM Tanpa Subsidi, Berarti Membantu Rakyat”. Nah berhubung harga PERTAMAX turun, kemaren pas mudik ke Sukabumi, gw coba beli PERTAMAX buat minum motor gw. Di Bandung sih gada masyalah, tapi setelah nyampe Sukabumi, semua SPBU yang gw lewatin, gak punya stok PERTAMAX lagi, yah gimana gw mo bantu rakyat dengan ngebakar BBM tanpa subsidi di motor gw dong, orang BBM tanpa subsidinya aja gada yang jual???
http://www.facebook.com/wirzz

No comments:

Post a Comment