Wednesday, February 20, 2013

Berita Hari ini " Kereta Api Cepat Singapura - KL cuma 90 menit"

Pagi pagi buka komputer ternyata ane liat berita WOW.......... ada kerjasama antara pemerintah malaysia dan singapur untuk membuat kereta api berkecepatan tinggi bayangkan saja jarak sepanjang 315 km yang biasaya ditempuh oleh kereta api biasa selama 8 jam perjalanan atau oleh kendaraan pribadi selama 5 jam sekarang hanya 90 menit saja...... Dahsyat bro..... klo ane kira - kira sih 1 menit nya dapat menempuh jarak 3,5 km!!!! beuhhhh. Pemerintah dari kedua belah pihak berpendapat kerjasama ini dilatarbelakangi oleh faktor bisnis yang dapat menambah pundi-pundi pendapatan kedua belah negara.... Klo bener kejadian ni kereta bisa beres tahun 2020 tentunya makin asik aja kita klo mau ke singapur ato malaysia. Kita terbang ke singapur dapet hotel murah eh.... bisa maen pula ke negri malaysia. hahhaaaa (irit banget broo.....) kata perdana mentri singapura sih ini udah lazim di negara-negara eropa nah klo di Asia Tenggara baru singapur ama malaysia yang mau coba coba proyek ini.

Nah coba klo ini ada di Indonesia pastinya dahsyat banget.... Eitsss tp jangan berangan angan ke arah sana dlu, proyek monorel aja di jakarta ampe bertaun taun ga beres-beres baru di masa pemerintahan jokowi-ahok doank yang mulai ada lagi wacana-wacana ter-Realisasi tapi kita tunggu aja kedepannya gimana... masih banyak vendor yang berebut buat dapetin proyek ini 9sapa yang ga mau coba).

Mari kita berangan-angan dikit deh..... dikittt aje ga banyak banyak. klo seandainya proyek ini bisa masuk ke indonesia pasti kota percontohannya kemunkinan besar adalah jakarta - bandung dengan jarak yang kurang lebih 150Km kemungkinan waktu tempuhnya hanya 45menit saja.. dengan jarak yang sesingkat itu (rumah ane di bekasi aja ke jakarta pusat jaraknya 25 km bisa 1,5 jam) memungkinkan orang-orang yang berada di bandung ke jakrta pulang pergi setiap hari. banyak banget keuntungan ya pertama kemacetan menggunakan jalan tol cipularang dapat sangat ditekan yang kedua pemukiman di jakarta juga jadi ga sumpek... beuh..... tapi apakah kita siap untuk proyek ini??? nah kereta api aja banyak kecolongan besi-besi rel nya ko besi rel kereta api cepat di lepas??? matilah semua orang yang ada di dalamnya


Tapi terlepas dari semua itu marilah kita bangun Indonesia kita ke arah yang lebih baik agar smua dapat lebih efisien dan negara kita ga dipandang sebelah mata lagi.

5 comments:

jawirError said...

suka sama kalimat ini

Tapi terlepas dari semua itu marilah kita bangun Indonesia kita ke arah yang lebih baik agar smua dapat lebih efisien dan negara kita ga dipandang sebelah mata lagi.

Denny uyeee said...

itu kata - kata yang harus kita tanamkan om... hehhee

Anonymous said...

nanem mulu, kapan panennya?

Denny uyeee said...

ENGKE MAS KLO POHON POHON YANG BARU D TANEM UDAH PADA TUMBUH BESAR

jawirError said...

kelamaan mas, beli di pinggir jalan aja deh..

Post a Comment