Saturday, August 7, 2010

Memori Ujunggenteng dan Keong Racun

Ujunggenteng dan Keong Racun.. apa hubungannya?
Apa di Ujunggenteng banyak keong racun? Ah, kalau keong racun yang itu mah nanti di sate sama tetangga saya. Mungkin buat orang laen gak nyambung, tapi buat saya ujunggenteng dan keong racun punya hubungan tersendiri.

Sore hari, selasa 29 Desember 2009, waktu itu saya pulang liburan 2 hari 1 malam dari pantai Ujunggenteng, niatnya sih pengen liburan tahun baru, tapi jadi kecepetan, he.. Setelah lelah berlibur di pantai yang indah dan malamnya tidur di pinggir pantai (ngirit, jadi tidur di mobil aja,he..) dengan memacu si Vanya (Avanzanya Wira –black avanza G) kami melesat menyusuri kelokan-kelokan tajam jalur Jampang yang terkenal sedikit menyeramkan menantang.


Hujan lebat yang turun begitu saja turut membuat suasana menjadi lebih mencekam, ditambah iring-iringan truk pengangkut kayu yang jalannya super lelet. Audio standar avanza yang suaranya pas-pasan saya set pada radio FM dengan frekwensi 104,1, yupz Rama FM Sukabumi... saya lupa judul acara waktu itu, yang jelas lagi dangdutan. Karena waktu itu kami berada di tengah hutan jadi gak banyak stasion radio yang bisa kami nikmati, padahal sih seneng denger lagu dangdut, hee. Di sebrang sana terdengar suara seorang penelefon yang request lagu KEONG RACUN, lagu apaan nih, kok judulnya aneh, itu yang saya fikir. Setelah lagunya di puter, sontak saya tertawa denger lirik lagunya, vulgar, aneh, lucu, tanpa basa-basi apa adanya dan jauh dari kesan indah apalagi puitis. Yupz, saat itulah saya pertama kali mendengar lagu keong racun yang sekarang booming.

Gak kepikiran kalo sekarang lagu yang kata penciptanya di kasih judul keong racun karena kalau kucing garong udah ada yang bikin ini bakalan booming  delapan bulan kemudian, tepatnya sekarang. Cara boomingnya juga unik, karena video lipsing (nulisnya bener gini bukan ya?) iseng duet Mahasiswa asal Bandung, Jojo dan Shinta yang iseng juga mereka unggah ke youtube.

Cara terkenal yang gak biasa.. tapi dengan semakin banyaknya neter sekarang, kalau mau terkenal jd gampang. Tinggal upload aja video kayak video keong racunnya Jojo sama Shinta. Ditunggu video2 selanjutnya, he..

2 comments:

AyuSari said...

MANTAP gan..
yah aq nya gk ada sisch ,, kan brg ayu ma dani jg ,, qt jg mau exsis donk hahahha ,,, hasar keong racun ,, aduh kangen liburan bgr ya ,, kpn ya bisa liburan brg lg , uh KANGENNNNN SARAAAA

Apathis Crew said...

apanya yang mantep?
foto di headernya ya? wkwkwk..

iya yu, dulu pernah bikin postingan tersendiri tentang liburan ujunggenteng ini di

sarawira.blogspot.com

tapi sekarang, blog yang itu udah di hapus, karena satu alasan yang g bisa di sebutin (cieh, gaya)..

trus karena di sini yang punya blognya g cuma wira, jadi bikin artikelnya kayak gini..

tapi nanti wira edit posting yang ini juga kok, masih nyari ide..

Post a Comment